-->

Download RPP Merdeka SMK Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Kelas 10 (Fase E ) Kurikulum Merdeka

 

rpp-merdeka-smk-agribisnis-tanaman-kelas-10

Download RPP Merdeka Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Smk/ Mak Kelas X Kurikulum Merdeka Fase E Jurusan Agribisnis Tanaman. Telah tersedia RPP Merdeka revisi Kurikulum Merdeka. Bagi anda yang saat ini tengah duduk dibangku Kelas X SMK/ MAK dan mengambil jurusan Agribisnis Tanaman, tentu beragam materi pelajaran yang akan didapatkan. Mulai dari materi dasar keahlian jurusan misalnya : Dasar-dasar Agribisnis Tanaman dll,  Dasar-dasar Agribisnis Tanaman ini merupakan kurikulum yang baru hadir sekitar  tahun 2021 untuk Sekolah Penggerak. Materi Dasar-dasar Agribisnis Tanaman ini akan anda dapatkan pada Kelas X untuk Kurikulum Merdeka di Jurusan Agribisnis Tanaman. Nah, bagi anda yang ingin tahu menyeluruh seputar materi Dasar-dasar Agribisnis Tanaman, langsung saja simak penjelasan dibawah ini

 

Materi Lengkap Mata Pelajaran Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Kelas X SMK Jurusan Agribisnis Tanaman Sekolah Penggerak Kurikulum Merdeka Fase E

 

Pada kurikulum merdeka / prototipe / paradigma baru yaitu Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), serta menguatkan kompetensi disesuaikan dengan kebutuhan belajar siswa dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) sesuai tiap Fase A B C D E F. Materi Dasar-dasar Agribisnis Tanaman untuk tingkat SMK/ MAK di jurusan Agribisnis Tanaman cukup menyeluruh dan banyak. Agar informasi pelajaran Dasar-dasar Agribisnis Tanaman bisa anda dapatkan secara lengkap, bagi bapak ibu guru materi ini juga sebagai dasar penyusunan RPP Merdeka Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Smk / Mak Kelas X Kurikulum Merdeka revisi 2022 2023 semester Ganjil dan Genap jurusan Agribisnis Tanaman. Inilah gambaran materi Elemen Capaian Pembelajarannya.

Tujuan Penulisan Artikel Tentang Daftar Mata Pelajaran Kurikulum Merdeka SMK

Kurikulum Merdeka adalah sistem pendidikan yang sedang diberlakukan di Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa dan guru untuk menentukan jenis mata pelajaran yang ingin dipelajari dan diajarkan.

Kurikulum Merdeka SMK memuat daftar mata pelajaran yang dibagi menjadi dua kelompok utama, yaitu kelompok mata pelajaran umum dan kelompok mata pelajaran kejuruan . Kelompok mata pelajaran umum mencakup mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia , Matematika, Sejarah, dan IPA, sedangkan kelompok kejuruan mencakup mata pelajaran yang berhubungan dengan keahlian tertentu, seperti contoh Teknik Sipil dan Elektronika.

Wajib diketahui dalam mata pelajaran SMK fase E (kelas 10 ) adalah Dasar-Dasar kehalian Sedangkan untuk Face F ( Kelas 11 dan 12 ) Disebut Program Keahlian artinya Fase F kelas XI XII meteri sama jadi kelas 12 hanya mengulnag atau melanjutkan CP yang belum tercapai saja, seba di semester ganjil sudah mulai praktik lapangan kejuruan seperti USP, uji LSP dan PKL pada semester genap.

 

Konsep Pendidikan Yang Diusung Dalam Kurikulum Merdeka SMK

Kurikulum Merdeka Belajar telah diusung sebagai upaya untuk memerdekakan pendidikan dalam negeri. Konsep ini juga diterapkan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bentuk pengembangan pendidikan vokasi yang lebih inklusif dan efektif.

Dalam Kurikulum Merdeka Belajar SMK, siswa diberikan kemerdekaan untuk memilih jalur belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka . Konsep ini memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan kreativitas dan kecakapan teknis yang dibutuhkan di dunia industri.

Dalam kurikulum ini juga ditekankan pentingnya peran guru sebagai fasilitator yang membantu siswa dalam proses pembelajaran, bukan hanya sebagai pemberi informasi. Pendidikan yang diusung dalam Kurikulum Merdeka Belajar SMK bertujuan untuk membekali siswa dengan kecakapan yang relevan di bidang vokasi dan keterampilan hidup yang diperlukan di era digital saat ini .

 

Download Contoh RPP Merdeka Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Smk/ Mak Kelas X Kurikulum Merdeka Fase E Jurusan Agribisnis Tanaman

Untuk Bapak Ibu guru Sekolah Penggerak, kami menawarkan file Tersusun Rapi RPP Merdeka Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Smk Kelas X Kurikulum Merdeka Fase E semester Ganjil dan Genap jurusan  Agribisnis Tanaman, anda tinggal terima beres.

Chat WA ADMIN SMK

Capaian Pembelajaran SMK (CP) Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Fase E Kelas 10

Pada akhir fase E peserta didik akan mendapatkan gambaran mengenai agribisnis tanaman sehingga mampu menumbuhkan passion dan vision untuk merencanakan dan melaksanakan aktivitas belajar.

Capaian per Elemen

  1. Proses bisnis secara menyeluruh di bidang agribisnis tanaman
  2. Perkembangan teknologi produksi dan isu-isu global terkait dengan agribisnis dan industri tanaman
  3. Agripreneur, peluang usaha dan pekerjaan/profesi di bidang agribisnis tanaman
  4. Teknis dasar proses produksi tanaman
  5. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap proses produksi tanaman
  6. Pembiakan tanaman
  7. Pengelolaan menyeluruh proses produksi tanaman

Akhir kata, Kurikulum Merdeka telah diterapkan di banyak bidang pendidikan di Indonesia, termasuk di Pendidikan Dasar dan Menengah, serta Pendidikan Tinggi. Rancangan Pembelajaran dan Pembelajaran (RPP) Merdeka membantu guru dalam menyusun rencana pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa.

Selain itu, semangat Merdeka Belajar telah tercermin dalam pengembangan buku teks pelajaran baru yang lebih inovatif dan interaktif. Salah satu contohnya adalah buku pelajaran Dasar-dasar Agribisnis Tanaman yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Download Juga : CP TP ATP Kurikulum Merdeka SMA Kelas X XI XII

Buku ini menawarkan pendekatan pembelajaran yang lebih praktis dan berbasis proyek, sehingga siswa dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan berinteraksi dengan dunia nyata. Semoga dengan penerapan Kurikulum Merdeka dan inovasi-inovasi pendidikan lainnya, pendidikan Indonesia akan menjadi lebih baik dan berdaya saing di tingkat global.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Merdeka SMK Dasar-dasar Agribisnis Tanaman Kelas 10 (Fase E ) Kurikulum Merdeka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel