-->

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

 

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense - Anda mungkin pernah mendengar tentang berbagai cara untuk mendapatkan uang dari Google. Sekarang, setiap orang memiliki akses untuk mendapatkan uang hanya dengan duduk di depan layar. Jutaan orang di seluruh dunia menghasilkan uang secara online hanya dengan memaksimalkan fitur Google. Google memang dapat meningkatkan pendapatan bersih mereka yang tahu cara memanfaatkan fitur-fiturnya secara maksimal.

Google bahkan membayar hingga miliaran dolar setiap tahun kepada beberapa penerbit agar jutaan pengguna dapat mengakses pengetahuan penjelajahan. Jika Anda masih merasa kurang jelas tentang fitur-fitur seperti Google adsense dan cara mendapatkan uang dari Google, Anda bisa merujuk ke artikel ini untuk penjelasannya. Misi Google adalah menganalisis dan menyusun pengetahuan, sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses pengetahuan untuk umum.

Apa itu Google Adsense

Google Adsense adalah program kerjasama yang dibuka oleh Google, yang pada awalnya ditujukan untuk pemilik blog di platform Blogspot / Blogger, dalam bentuk kemitraan periklanan dengan imbalan sejumlah uang.

Sehingga nantinya Google akan memasang iklan banner yang mereka dapatkan dari pengiklan yang menggunakan jasa mereka, yang nantinya dapat ditempatkan oleh penulis blog di bagian manapun dari blog tersebut dengan menggunakan baris kode yang disediakan oleh Google.

Mereka yang bekerja sama dengan Google melalui program Adsense disebut Publisher, yang sudah memiliki jumlah pengunjung yang banyak di blognya, sehingga nantinya iklan banner yang diklik pengunjung blog akan otomatis tercatat sebagai pemasukan dari pemilik blog.

Cara Menjadi Publisher Google Adsense

Dulu, untuk menjadi publisher Google Adsense persyaratannya tidak terlalu rumit, apalagi jika Anda menggunakan platform Google seperti Blogspot atau Youtube, bahkan jika tidak maka relatif mudah untuk melamarnya. Namun saat ini semakin banyak orang yang tertarik menjadi publisher, terkadang kualitas konten baik artikel maupun video di bawah standar Google, sehingga memperketat seleksi bagi yang ingin menjadi publishernya.

Untuk Youtube misalnya, Anda harus memiliki channel Youtube yang memiliki minimal 1.000 subscriber dan total 4,000 jam tayang alias total jam tayang video di channel Anda. Jam tayang yang dimaksud di sini berarti video-video di channel Anda secara keseluruhan telah harus ditonton sebanyak 4.000 jam oleh pengguna platform Youtube lain, atau mereka yang menonton tanpa login ke Youtube.

Sedangkan untuk website dan blog selain blogspot, anda diharuskan memiliki website yang berusia minimal 1 tahun, dan konten artikel yang terdapat di dalamnya harus berkualitas tinggi, tidak copy-paste dari website lain, jumlahnya banyak, diperbarui secara berkala, dan tidak hanya berisi 1-2 artikel. hanya.

Atau bisa juga menyediakan website berupa aplikasi seperti website kamus online, atau website untuk mengedit fdoto online, atau apapun yang memberikan manfaat bagi yang mengunjunginya. Sebagai catatan, untuk website atau blog di luar platform Blogspot, Anda tidak dapat menggunakan blog yang Anda tulis di platform lain seperti WordPress.com dan sejenisnya, tetapi Anda harus menggunakan domain Anda sendiri.

Jika syarat diatas sudah anda penuhi, maka anda bisa membuat akun Google Adsense dengan mengunjungi link pendaftaran Google Adsense ini, kemudian buat akun menggunakan akun Gmail anda. Kemudian masuk ke menu "Ad Units" dan buat unit iklan baru dengan spesifikasi yang Anda inginkan, namun umumnya ukuran yang disarankan adalah Iklan gambar dengan ukuran Responsif.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense?

Cara mendapatkan uang dari Google AdSense

Hasilkan uang secara online melalui monetisasi situs web. Google AdSense adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan uang dari Google. Anda hanya perlu membuat situs web sendiri dengan akses ke Blogger dan saluran YouTube tempat Anda dapat memasang iklan Google AdSense. Setelah membangun situs web, yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang menarik dan mengundang lebih banyak pengunjung.

Google akan menilai apakah situs web Anda bernilai dan berkualitas tinggi. Jika mereka setuju dengan kualitas web Anda, iklan akan dapat ditampilkan dengan bantuan widget AdSense. Google akan membayar 68% dari apa yang pengiklan bayar. Oleh karena itu, konten perlu dikaitkan dengan iklan yang dipasang untuk meningkatkan lalu lintas.

Buat Saluran YouTube dan Pasang Iklan

Kreatif dan pandai membuat video? Coba Saluran YouTube. Jika Anda terbiasa menjadi vlogger atau membuat konten video yang menarik, Anda dapat mencoba keterampilan dan kreativitas Anda menggunakan YouTube. Anda tinggal memilih kategori yang ingin dijelajahi, baik itu pendidikan, hiburan, atau bisnis.

Tidak sedikit YouTuber yang mendapatkan penghasilan bulanan lebih banyak dari CEO perusahaan. Tips mereka adalah konsistensi dan kreativitas dalam membuat konten yang menarik. Jadi, jika Anda ingin mencoba cara mendapatkan uang dari Google, Anda juga dapat mencoba membuat saluran YouTube Anda sendiri dan sebagai kreativitas Anda.

Anda dapat mengaktifkan monetisasi pada video. Ketika saluran Anda mendapatkan lebih dari 1.000 pelanggan atau 10.000 tampilan, Google akan secara otomatis menampilkan iklan di video Anda. Anda juga dapat mendaftar di “Program Mitra YouTube” untuk menghasilkan uang, tunggu saja persetujuan dari Google tentang saluran Anda untuk dimasukkan.

Coba Google Opinion Rewards

Dapatkan bayaran untuk komentar atau pendapat Anda tentang sesuatu. Itu tidak bisa menjadi sumber pendapatan reguler dibandingkan dengan Google AdSense atau saluran YouTube. Tapi kamu juga bisa mendapatkan uang lho, dari memberikan pendapat. Nama fitur ini adalah Google Opinion Rewards. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini melalui PlayStore Android atau App Store iOS untuk cara mendapatkan uang dari Google.

Aplikasi ini dibuat oleh tim survei Google. Cara bermainnya adalah, Anda harus menjawab survei cepat dan mendapatkan kredit di Google play. Survei ini akan dikirimkan sekitar seminggu sekali setelah Anda mengisi formulir. Setiap kali Anda mengisi kuesioner, Anda akan mendapatkan kredit pembayaran Google. Kredit ini dapat digunakan untuk membeli semua jenis aplikasi berbayar. Umumnya, Anda bisa mendapatkan USD 1 setiap kali Anda mengisi formulir survei.

G-Suite Referral Program

Referensi Program G-Suite, tempat Anda berbagi untuk mengklaim kembali. Google menawarkan program referensi untuk menghasilkan uang dengan G-suite. Anda harus mendaftar untuk mendapatkan referral, atau link referral. Anda bisa mendapatkan email kode referral dengan mendaftar dan setiap orang yang mendaftar di G-suite dengan kode referral akan mendapatkan USD 7.5.

Penghasilan akan diberikan kepada pelanggan G-Suite yang menggunakan kode referensi Anda. Anda akan dibayar jika pengguna aplikasi G-Suite telah membayar program yang digunakannya 120 hari setelah menggunakan kode Anda.

Sebagai developer program, coba Google AdMob

Monetisasi aplikasi seluler dari Google. Jika Anda tahu cara membuat aplikasi, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang bagus melalui fitur Google AdMob ini. Pengembang atau program pengembang dapat memonetisasi aplikasi dengan “menyewakan” sebagian ruang di aplikasinya untuk menampilkan iklan.

Iklan ini akan terintegrasi dengan Google AdSense. Setelah membuat aplikasi, Anda dapat mendaftar ke AdMob. Iklan akan ditampilkan dalam bentuk banner. Anda dapat menyetujui apa yang dapat muncul di aplikasi Anda.

Itulah Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense, semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel