-->

UNDUH Silabus Pendidikan Agama Kristen SD Kurikulum 2013

     

silabus-agama-kristen-sd

Download silabus Agama Kristen SD Kurikulum 2013 bentuk Pdf dan doc terbaru dan lengkap dengan materi full ganjil genap untuk mata pelajaran Agama Kristen SD.

Silabus Agama Kristen untuk SD adalah panduan pembelajaran yang dirancang untuk membantu siswa mengembangkan pemahaman mereka tentang ajaran-ajaran Kristen. Melalui silabus ini, siswa diarahkan untuk menggali nilai-nilai iman Kristen dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Artikel ini akan menjelaskan pentingnya silabus Agama Kristen dalam pendidikan dasar serta bagaimana silabus ini dapat membentuk karakter siswa.

Download Silabus Agama Kristen SD Kelas 6 Semester 1-2

Silabus Agama Kristen SD Semester 1 dan 2. Silabus Agama Kristen SD, mungkin kata-kata ini tidak asing di telinga namun tak banyak dari Anda mungkin yang kurang tahu apa itu Silabus Agama Kristen SD. Silabus Agama Kristen SD adalah garis besar materi pelajaran, pokok-pokok pelajaran yang akan diajarkan selama satu semester atau bahkan satu tahun ajaran untuk kelas atau jenjang Pendidikan tertentu. Silabus Agama Kristen SD ini juga merupakan suatu rincian detail tentang rencana mengajar guru ynag disusun dalam suatu kelompok tema dalam suatu mata pelajaran tertentu.

Download Juga : CP TP ATP Kurikulum Merdeka SD Kelas 1 2 3 4 5 6

Beberapa komponen dari silaus ini meliputi kompetensi dasar atau inti, standar kompetensi, indikator indikator untuk dapat digunakan dalam pencapaian kompetensi materi pembelajaran alokasi waktu, penilaian dan sumber belajar yang akan digunakan nantinya dalam memberikan materi yang ada dalam suatu pelajaran tertentu. Silabus Agama Kristen SD ini juga akan memudahkan guru untuk lebih mengembangkan dan memenuhi target pembelajaran  serta membentuk penilaian terhadap indikator yang ingin dicapai.

Manfaat Pembuatan Silabus Agama Kristen SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Banyak manfaat yang akan diterima dan dihasilkan dari pembuatan Silabus Agama Kristen SD ini. Silabus Agama Kristen SD mempuanyai manfaat sebagai bahan acuan untuk penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran atau sering disebut RPP. Manfaat bagi siswa adalah guru lebih mudah dalam memetakan pembelajaran indicator - indikator yang ada guna mencapai pembelajaran yang harus di capai oleh para siswa. Manafaat lain bagi guru dalam pembuatan Silabus Agama Kristen SD Kelas 6 ini untuk memetakan ragam variasi pembelajaran yang akan dijabarkan ke dalam RPP.

Prinsip Pengembangan Silabus Agama Kristen SD

Sebenarnya untuk pengembangan Silabus Agama Kristen SD sendiri sepenuhya diserahkan pada setiap masing -masing pendidikan bagi yang sudah mampu melakukannya. Maka dari itu setiap satuan Pendidikan ini dapat leluasa untuk mengembangkan Silabus Agama Kristen SD sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di masing-masing. Agar beberpa pengembangan Silabus Agama Kristen SD ini yang dilakukan oleh satuan pendidikan ini tetap pada dalam satu bingkai pengembangan kurikulum nasional maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut

Ilmiah dan Relevan

Pembuatan Silabus Agama Kristen SD  MI Revisi Terbaru 2019 yang ini harus dilakukan dengan prinsip ilmiah yaitu materi dan kegiatan yang akan diberikan menjadi muatan dalam Silabus Agama Kristen SD harus benar logis dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahan keilmuannya. Memberikan materi yang sesuai dengan urutan dalam Silabus Agama Kristen SD ini sesuai atau keterkaitan dengan tingkat perkembangan kondisi fisik intelktual, sosial, emosional dan spiritual bagi peserta didik karena sebagai bahan acuan pengajaran bagi guru dan pemahaman yang baik bagi siswa.

Unduh Juga : RPP Merdeka Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka

Sistematis dan konsisten

Komponen yang disajikna dalan Silabus Agama Kristen SD juga harus berhubungan secara fungsional antara satu komponen satu dengan lainnya. Ini bertujuan untuk mencapai kompetensi yang di inginkan. Hubungan yang konsisten antara indikator, kompetensi dasar. Materi pokok pengalaman belajar dan sistem penilaian ini juga harus diperhataiakan dalam penyusunan Silabus Agama Kristen SD.

Aktual dan Kontekstual

Cakupan indikator materi pokok pengalaman belajar, sumber belajar dan sistem penilaian memperhatikan perkembangan ilmu tehnologi dan seni hingga peristiwa atau kejadian yang baru terjadi dan dikehidupan nyata ini juga sebagai salah satu bahan yang harus ada dalam pembuatan Silabus Agama Kristen SD Kelas 6 MI Kurikulum 2013. Dengan memilih berbagai peristiwa yang up to date ini juga kan memudahkan para siswa untuk belajar dengan baik dan menyerap semua materi yang diberikan

Fleksibel dan menyeluruh.

Keseluruhan dalam Silabus Agama Kristen SD harus mengakomodasi keragaman peserta didik, pendidik serta hal-hal yang berhubungan dengan perubahan pada masyarakat. Komponen Silabus Agama Kristen SD ini juga harus mencakup semua ranah sepeti aspek kognitif, efektif dan psikomotor peserta didik atau siswa.

Download Juga : Rpp Merdeka Belajar SD Kelas 1 Kurikulum Merdeka

Dengan melihat beberapa manfaat dengan adanya pembuatan Silabus Agama Kristen SD Kelas 6 SD tidak hanya para pendidik yang diuntungkan namun siswa juga akan sangat mudah untuk menerima pelajaran dan materi yang akan diberikan. Dan yang paling penting tujuan Pendidikan tercapai siswa mudah mneyerap dana memahami pelajaran yang diberikan.

 [Unduh] Silabus Agama Kristen SD Kurikulum 2013

RPP MERDEKA AGAMA KRISTEN SD KELAS 1 2 3 4 5 6

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Agama Islam

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Agama katolik

RPP Merdeka Belajar SD  📥 AgamaKristen

RPP Merdeka Belajar SD 📥 Agama Buddha

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Agama Konghucu

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Agama Hindu

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Kepercayaan

RPP Merdeka Belajar SD  📥 PJOK

RPP Merdeka Belajar SD  📥 IPAS

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Bahasa Indonesia

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Matematika

RPP Merdeka Belajar SD 📥 Bahasa Inggris

RPP Merdeka Belajar SD  📥 PPKn

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Seni Musik

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Seni Rupa

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Seni Tari

RPP Merdeka Belajar SD  📥 Seni Teater

Demikianlah Silabus Agama Kristen SD K13 Semester 1-2 yang semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan guru seindonesia dalam menyukseskan tujaun dan misi pendidikan pada era Bapak Nadiem Makarin.

Belum ada Komentar untuk "UNDUH Silabus Pendidikan Agama Kristen SD Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel